Sabtu, 22 Desember 2012

Sekelumit Kisah Dari MTS Al-Islam Jamsaren Surakarta

MTS Al-Islam Jamsaren Surakarta, beralamat di kenteng Rt 06 Rw 07.Dari sanalah kisah ku ini berasal terjadi.
Waktu itu adalah hari dimana aku sedang bahagianya, karena aku sudah bisa bersekolah lagi karena, bapak-q sudah meneukan sekolah yang pas untuk q.

Aku bersiap untuk mendaftar ke sekolah tersebut, dengan mengenakan pakaian yang rapi,beda dengan yang lain. aq digonceng oleh bapak q,dengan membawa ijazah SD q, dengan bahagianya.Aku berfikir wah....,pasti sekolahnya sangat bagus nih.., tapi....kock pada saat aku melihat jalan menuju ke sekolah itu ,kelihatam kumuh, jalannya sempit. Aku sendiri sempat bingung...'bneran pa gak ya.ini jalan menuju sekolahnya.?'

Hmm...akhirnya sampai juga di sekolah itu...tapi...pas aku lihat sekolah itu..kock beda banget dengan yang aku pikirkan., sekolah yang besih, eratur, bagus.., eh.kock malah berkebalikan/. sekolah itu terletak ditengah perkampungan penduduk. Aku sempat bertanya pada bapakku 'pak beran nih..., ini school.nya?". yah...waktu  pun berlalu.., bulan berganti bulan, sudah 4 bulan aku sekolah disana.
Tapi..,, aku tidak bisa beradaptasi dengan orang di sekolah itu.., aku melihat kock kayaknya berbeda karakternya banget dengan aku. Aku melihat orang disana kayaknya rata-rata lebih cenderung ahli/pintar dalam bidang ekstrakulikuler di luar pendidikan kurikulum sekolah.

Mereka berbakat di bidang yang lain seperti ;sepakbola, wirausaha,beladiri dan banyak lah...
maka tidak diragukan jika disana siswanya kurang akan pendidikan kurikulam.nya. Seakan tidak mementingkan pelajaran, tapi malah hal lain yang merupakan hobinya sperti ; sepakbola.dll.
Saat aku tanya pada temen q disana , "eh..kamu nanti SMA.nya dmna?" , dia menjawab 'aq di SMK'
aq sempat ragu dengan smk, tapi kock sebagian besar anak dsana milih nglanjutin di smk?

Yang menambah keyakinan q adlah, Salah satu guru disana yaitu Pak Sigit; bilang , "sebaiknya siswa disini melanjutkan sma di smk.aja karena saya melihat, siswa disini lebih berbakat pada bidang ekstrakurikuler.nya ketimbag plajarn di skolah.nya' ujarnya.

Aku sempat merenung ,dan menyimpulkan bahwa, "Jadilah diri kita masing-masing. and jangan membohongi diri kita, kalau diri kita mempunyai bakat tertentu, maka jalanilah bakat itu, dan jangan takut pada perubahan yang ada"

Because The Best is From Your Self............

from Taufan Ajwadal




Tidak ada komentar:

Posting Komentar